Rabu, April 16, 2008

In The Name Of The Children

Gue di kantor, pagi, tergopoh2 menuju lift
Teman : Hi dik ! Pagi, santai amat nih bajunya..
Gue : Hi mbak ! Iya, kalo mesti pake seragam dari rumah, bisa bau harum segala rupa! Bau knalpot, bau rokok, bau ketek he he he ( dan jawaban ini sudah kesekian kalinya gue lontarkan ke teman – teman yang mengomentari soal baju casual yang gue pake setiap berangkat kantor)
Image and video hosting by TinyPic
Kita berdua masuk ke dalam lift.

Teman : Belum isi juga ?
Gue : Belum (gue selalu tegang kalo ditanya soal ini)
Teman : Kenapa ? Emang rencana ditunda ?
Gue : (heeere we go ! gue malas menjawab pertanyaan semacam ini, entah itu basa basi maupun tidak) Enggaaak. Biasa aja kok mba. Umur juga udah segini, mau ditahan apanya (tertawa garing)
Teman : Udah usaha ke dokter ?
Gue : Nggak mbak. Usaha sendiri sih teruus, tetapi memang kita belum periksa ke dokter.
Teman : (mengangguk – angguk ) Memang sudah berapa lama kamu menikah ?
Gue : Engg… kurang lebih dua tahun
Teman : (dengan nada meninggi) Ohhh, nyantai aja, dik ! Aku saja sudah lima tahun menikah, dan belum juga dikasih. Aku malah sudah ke dokter, dan kami berdua sehat – sehat saja, udah usaha yang lain juga malah. Tapi memang belum dikasih. Padahal sudah pingiin sekali. Kamu masih dua tahun, nyantai saja ( lift sampai di lantai yang ia tuju ). Yuk, dik.
Dan gue bernafas lega….
Image and video hosting by TinyPic
Gue dan berita di TV
Melihat bayi2 yang dibuang di dalam kardus dan membiru

Gue di angkot.
Gue lihat supir angkot ngobrol seru dengan dua orang kawannya yang bersempit2 menduduki bangku di samping supir.
Tiba – tiba mereka terdiam, dan kesunyian dipecah oleh orang yang duduk paling pinggir. Matanya menerawang keluar jendela angkot sementara tangan dengan jari telunjuk dan tengah mencengkeram sebatang rokok, ia tumpangkan di pinggir jendela.
Teman Supir : Ck ! Bini gue lahiran lagi !
Kedua kawannya tertawa.
Supir : Ha ha ha ha … makanya diplester ! Punya lo yang diplester !
Teman Supir : (bergumam kurang jelas)
Supir : Elo sih ! Mentang2 enak, lo tancep terus, jebol dah ! Ha ha ha ha !
(Lalu dengan tanpa beban ia melanjutkan ) Elo tahu anak gue yang kedua kan ? Nah, anak peyesalan noh ! Gue pikir aman, tau – tau bini gue gendut lage. Gue tanya ke die “Gimane nih ? Kok jadi lage ?” eh dia jawab “Iye bang…lupa” (mungkin yang dimaksud istri si supir ini adalah si istri lupa pasang spiral, minum pil KB atau lupa jadwal mens-nya). Akhirnya lahir dah nyang ntu, anak kedua gue !
Image and video hosting by TinyPic
In the name of all children in the world..
Tiba – tiba gue terharu biru….

Tidak ada komentar: