Selasa, April 15, 2008

Akibat Asa Yang Putus

The Mist
Directed By : Frank Darabont
Cast : Thomas Jane, Marcia Gay Hayden, Nathan Gamble, Laurie Holden
Image and video hosting by TinyPic
Plot :
After a violent storm attacks a town in Maine, an approaching cloud of mist appears the next morning. As the mist quickly envelops the area, a group of people get trapped in a local grocery store -among them, artist David Drayton and his five-year-old son. The people soon discover that within the mist lives numerous species of horrific, unworldly creatures that entered through an inter-dimensional rift, which may or may not have been caused by a nearby military base. As the world around them manifests into a literal hell-on-earth, the horrified citizens try desperately to survive this apocalyptic disaster. Written by thedictator@sbcglobal.net

My Note :

Gue tertarik film ini karena 2 hal : Stephen King dan Frank Darabont.
Cerita2 horror-nya Stephen King benar2 luar biasa, seolah mimpi buruk yang menjadi nyata. Efeknya jauh melebihi Nightmare On Elm Street yang terkesan dibuat2. Tiap episode serial Nightmare & Dreamscapes (salah satu serial yang diambil dari kumpulan cerpen-nya King) gue nikmati banget, sambil mengangguk2 tentu, karena khayalan gue tentang hal2 buruk ternyata terwakili oleh cerita2 King. Luar biasanya, King adalah penulis cerita drama yang luar biasa. Kalo lo pernah nonton Green Mile dan Shawshank Redemption, lo akan tahu maksud gue. Nah, kedua film cantik itu disutradarai oleh Frank Darabont. Ga salah dong kalo gue tertarik nonton The Mist ?!
Sewaktu gue puter film ini, mau ga mau gue banyak berharap. Excitement yang gue dapat di awal penayangan, sempat drop tatkala gue melihat monster tentakel muncul. Blah ! ‘Dream Catcher’ kind of movie ! Satu – satunya film King yang gue benci adalah Dream Catcher. Suami gue menyarankan untuk sabar nonton, karena dia yakin banget bakalan ada sesuatu yang lain. Jika toh The Mist = monster tentakel yang basi, maka biasanya King akan menyorot karakter2 yang ada di dalamnya, hubungannya dengan karakter lain, dan bagaimana dalam situasi seperti itu manusia2 memunculkan watak aslinya. Well, ternyata dia benar. Ada drama disitu, yang membuat kita belajar banyak. Plus bonus kejutan bahwa film ini tidak cuma menghadiahi monster tentakel, tetapi suatu misteri yang lain.
Image and video hosting by TinyPic
Yang paling cantik dari film ini adalah endingnya. Jika kemudian ada comment bahwa film ini mempunyai : one of the most shocking movie endings ever, gue setuju banget.
Gue jamin lo akan gemas dengan ending-nya.
Ada pelajaran yang bisa gue petik darinya, bahwa betapa dalam kondisi seberat apapun, jangan sampai kita sekalipun atau sedetikpun berputus asa, yang kemudian melahirkan kata – kata atau tindakan gegabah yang akan kita sesali seumur hidup.
Lo akan tahu maksud gue kalo lo nonton film ini.
Yaah, untuk seru2an, suguhan adegan yang memicu adrenalin juga ga kurang banyak kok. So, film ini komplit banget !
Pada covernya juga terdapat komentar heboh bahwa film ini adalah film yang ga bisa gitu aja lo lupain. Stay with you for along time. Gw sempat berpikiran negative dan mencibir sedikit, bahwa kemungkinan komentar itu ditujukan untuk menggambarkan betapa seramnya film ini, tentunya plus dengan kesan hiperbolis.
Namun ternyata gue salah.
Film ini memang tidak terlupakan.

1 komentar:

Gusristiono mengatakan...

yeah.. nightmare & dreamscapes is terrific!
gw bukan penggemar stephen king dan walaupun sering denger namanya gw baru ngeh siapa dia dari liat serial ini. dan baru aja gw dapet cd 8 serialnya yg original cuma seharga 40an ribu, di diskon besar2an. mungkin karena gak laku.