Rabu, Mei 07, 2008

Important Things

Dua hari lalu Ayah gue menelpon. Dua kali.
Yang pertama diceritakannya bahwa ia menemukan jam yang berjalan mundur, mirip dengan penunjuk waktu yang ada pada sebuah Negara di Eropa Timur (is that right?) Dengan nada ceria ia sangat beruntung mendapatkan jam tersebut (belakangan melalui browsing di internet, pada sebuah web on line shopping gue ketahui bahwa jam seperti itu memang di produksi di Surabaya, meskipun gue ga tahu yang dibeli Ayah gue itu produksi mana ).
Yang kudua kali (kira-kira setengah jam kemudian), masih berkisar mengenai penunjuk waktu terbalik itu, ia bertanya ke gue apakah gue pernah menyaksikan salah satu acara di Metro TV bertajuk ‘Do You Know’. Di Negara itu, selain bahwa penunjuk waktu atau jam diberitakan terbalik (waktu tetap maju, namun letak angka-nya terbalik, misalnya angka 3 menjadi angka 9, dsb.) Arah jarum-nya pun bukan ke kanan namun ke kiri. Dia pun bercerita bahwa di Negara tersebut segalanya serba terbalik.
Gue mendengarkannya baik – baik dan ber’ooh’ beberapa kali hanya dengan maksud menyenangkan hatinya saja.
Dua minggu yang lalu gue sempat mengajak teman yang datang dari luar kota untuk jalan – jalan. Mengingat bahwa sineplex yang ada di kotanya hanyalah satu jenis sineplex saja seperti banyak kota – kota lain di Indonesia, maka gue menawarkan ajakan untuk nonton di Blitz Megaplex. Well, gue sangat mencintai bioskop dan film.
Tapi dia menolak.
Dia menganggap bahwa menonton film di bioskop adalah kegiatan yang tidak menarik dan tidak penting, dan hanya orang – orang yang sudah tidak tahu lagi mau kemana untuk membuang uangnya-lah yang akan menuju bioskop untuk menonton film.
Gue jadi berpikir bahwa hal yang dianggap penting atau begitu menariknya bagi orang lain, belum tentu sepenting dan semenarik itu bagi kita.
Demikian pula sebaliknya, jika saat ini kita tengah begitu bahagia karena menemukan / melakukan hal yang sedemikian penting dan menarik bagi kita, maka kita perlu juga meningkatkan kesadaran bahwa di suatu tempat (bisa saja tempat yang sangat dekat) akan selalu ada orang yang menganggapnya tidak penting, atau bahkan tidak menarik sama sekali.
It happens !

Tidak ada komentar: